Sabtu, 02 April 2011

Tentang IUCN

Apa itu IUCN?
IUCN, International Union for Conservation of Nature, membantu dunia menemukan solusi yang pragmatis terhadap lingkungan kita yang paling mendesak dan tantangan pembangunan. Mendukung penelitian ilmiah, mengelola proyek lapangan di seluruh dunia dan membawa pemerintah, organisasi non-pemerintah, lembaga PBB, perusahaan dan masyarakat setempat untuk mengembangkan dan menerapkan kebijakan, hukum dan praktik terbaik.

IUCN adalah tertua dan terbesar jaringan lingkungan di dunia global - sebuah serikat keanggotaan demokratis dengan lebih dari 1.000 anggota pemerintah dan organisasi LSM, dan ilmuwan relawan hampir 11.000 di lebih dari 160 negara.
pekerjaan IUCN didukung oleh lebih dari 1.000 tenaga profesional di 60 kantor dan ratusan mitra di depan umum, LSM dan sektor swasta di seluruh dunia. The Union's headquarters are located in Gland, near Geneva, Switzerland. Markas Union terletak di Gland, dekat Jenewa, Swiss.

Sekilas IUCN
• Didirikan pada tahun 1948 sebagai organisasi lingkungan yang pertama di dunia global
• Hari ini jaringan konservasi terbesar profesional global
• Sebuah otoritas terkemuka di lingkungan dan pembangunan berkelanjutan
• Lebih dari 1.000 anggota organisasi di 140 negara termasuk 200 + 800 + pemerintah dan organisasi non-pemerintah
• Hampir 11.000 sukarela ilmuwan dan pakar, yang dikelompokkan dalam enam Komisi
• Sebuah forum netral bagi pemerintah, LSM, ilmuwan, bisnis dan komunitas lokal untuk mencari solusi yang pragmatis terhadap tantangan konservasi dan pembangunan
• Ribuan proyek lapangan dan kegiatan di seluruh dunia
• Pemerintahan oleh Dewan dipilih oleh organisasi anggota setiap empat tahun di Kongres Konservasi Dunia IUCN
• Didanai oleh pemerintah, badan-badan bilateral dan multilateral, yayasan, organisasi anggota dan perusahaan
• Pengamat resmi Status di Majelis Umum PBB

IUCN visi dan misi
Visi kami adalah dunia hanya itu nilai-nilai dan melestarikan alam.
Misi kami adalah untuk mempengaruhi, mendorong dan membantu masyarakat di seluruh dunia untuk melestarikan integritas dan keanekaragaman alam dan untuk memastikan bahwa penggunaan sumber daya alam yang adil dan berkelanjutan secara ekologis.

Apa IUCN lakukan ?
Pengetahuan: IUCN mengembangkan dan mendukung-tepi ilmu pengetahuan konservasi pemotongan, terutama pada keanekaragaman hayati dan ekosistem dan bagaimana mereka link ke kesejahteraan manusia.
Aksi: IUCN berjalan ribuan proyek lapangan di seluruh dunia untuk lebih baik mengelola lingkungan alam.
Pengaruh: IUCN mendukung pemerintah, LSM, konvensi internasional, organisasi-organisasi PBB, perusahaan dan masyarakat untuk mengembangkan undang-undang, kebijakan dan praktek terbaik.
Pemberdayaan: IUCN membantu menerapkan hukum, kebijakan dan praktek terbaik dengan memobilisasi organisasi, menyediakan sumber daya dan pelatihan, dan hasil pemantauan.

Mengapa dunia membutuhkan IUCN ?
Bagaimana kita menyeimbangkan kebutuhan orang-orang dengan kebutuhan dari planet yang mendukung kita?
Alam, langsung atau tidak langsung, menyediakan udara bersih kami, makanan, air, tempat berlindung, energi,, tanah obat-obatan dan perlindungan dari bencana alam, serta rekreasi, inspirasi, keanekaragaman dan keindahan.
Tapi untuk pembangunan sosial dan ekonomi, kita harus terus mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kehidupan masyarakat dan hal ini memiliki pengaruh besar pada alam.
Bagaimana kita membuat keputusan terbaik, berdasarkan ilmu yang tepat daripada dogma politik, dan melibatkan semua sektor masyarakat yang terpengaruh oleh keputusan-keputusan?
Selama 60 tahun, IUCN telah memimpin perkembangan ilmu pengetahuan konservasi dan pengetahuan, dan membawa bersama-sama pemerintah, LSM, ilmuwan, perusahaan dan organisasi masyarakat untuk membantu dunia membuat konservasi yang lebih baik dan keputusan pembangunan.
Our history Sejarah kami
IUCN didirikan pada Oktober 1948 sebagai Uni Internasional untuk Perlindungan Alam (atau IUPN) setelah konferensi internasional di Fontainebleau, Perancis.
Organisasi ini berubah nama menjadi Serikat Internasional untuk Konservasi Alam dan Sumber Daya Alam pada tahun 1956 dengan singkatan IUCN (atau UICN dalam bahasa Perancis dan Spanyol). Ini tetap nama lengkap hukum kita sampai hari ini.
Penggunaan nama "World Conservation Union", dalam hubungannya dengan IUCN, mulai tahun 1990. From March 2008 this name is no longer commonly used. Dari Maret 2008 nama ini tidak lagi umum digunakan.

Tidak ada komentar: